PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI DI TWINKLE DAYCARE & COURSES
Abstract
Twinkle Day Care & Courses menyediakan jasa penitipan anak pra sekolah dan kursus setingkat sekolah dasar. Seiring meningkatnya peran kedua orang tua dalam mencari nafkah, penitipan dan kursus merupakan kebutuhan dalam mendidik anak-anak. Twinkle adalah usaha yang dimiliki oleh perseorangan, sehingga pengelolaan sumber daya masih terbatas, termasuk dalam sisi promosi. Pemilik menggunakan media sosial untuk menginformasikan dan mempromosikan Twinkle ke masyarakat Kota Yogyakarta. Program pengabdian mendorong promosi Twinkle dengan lebih terarah dan menyesuaikan karakter media sosial yang digunakan, sehingga promosi dapat menjangkau target pasar dengan lebih baik. Dengan kehadiran internet dan media sosial, penyebaran informasi dan promosi menjadi lebih mudah. Pemanfaatan media sosial yang ideal dengan melakukan customer engagement, yaitu hubungan antara pelanggan dan organisasi dapat terwujud melalui pengelolaan Google My Business, memanfaatkan fitur mesin penjawab pada aplikasi Whatsapp sebagai asisten layanan pelanggan, dan membuat konten Instagram yang relevan dengan target pasar yang dituju.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.26798/jpm.v1i2.596
Article Metrics
Abstract view : 691 timesPDF - 682 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Mesti woro Mahatmi, Sari Iswanti, Muhammad Nurfaldi Hanafi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JPM is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.