PELATIHAN ONLINE MARKETING BAGI PENGUSAHA TANAMAN DALAM RANGKA PENGEMBANGAN USAHA TANAMAN HIAS

Agung Nugroho, Rikie Kartadie, Erna Hudianti

Abstract


Kegiatan workshop digital marketing ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pemanfaatan
sosial media sebagai media awareness dan optimalisasi promosi dari sisi edukasi dan ads. Peserta
yang terlibat dalam workshop digital marketing adalah pegawai dan pengusaha tanaman hias anggrek
jonggrang. Dimana peserta adalah person yang terlibat langsung dalam kegiatan bisnis. Materi yang
disampaikan memiliki fokus pada pengelolaan sosial media Instagram untuk digital marketing awareness
dan ads. Secara umum materi mencakup teori tentang social media marketing, pengenalan branding
awareness Instagram, Meningkatkan fungsi Instagram sebagai akun bisnis, Copy writing dan strategi
konten, pengelolaan wawasan, pengenalan tools pendukung, dan beberapa tips untuk meningkatkan
engagement, followers, dan strategi iklan di sosial media.


Full Text:

PDF

References


A. Cochrane, “Alternative approaches to local and regional development,” Handb. Local Reg. Dev., 2015, doi:

4324/9780203842393.ch8.

Kementerian Komunikasi dan Informatika, “Inilah Dukungan Pemerintah Agar UMKM Go Digital dan Go

Global,” www.kominfo.go.id, 2021.

A. Muttalib, A. S.-A. J. P. Kepada, and undefined 2021, “PELATIHAN DIGITAL MARKETING PADA

PENGERAJIN TENUN SEPONGKOR PRINGGASELA SELATAN,” unu-ntb.e-journal.id, Accessed: Mar.

, 2022. [Online]. Available: https://unu-ntb.e-journal.id/abdinesia/article/view/108.

D. McGruer, “Dynamic digital marketing: Master the world of online and social media marketing to grow your

business,” 2020.

D. Eko Sudarmanto, Erika Revida, Nur Zaman, “Konsep Dasar Pengabdian Kepada Masyarakat,” no. July, p.

, 2020.

S. Situmorang, . . . H. M.-A. J. of, and undefined 2018, “Peran dan Manfaat Sosial Media Marke-

ting bagi Usaha Kecil,” perwiraindonesia.com, Accessed: Mar. 23, 2022. [Online]. Available: ht-

tp://perwiraindonesia.com/ajefb/index.php/jurnalAJEFB/article/view/31.




DOI: http://dx.doi.org/10.26798/jpm.v1i1.564

Article Metrics

Abstract view : 468 times
PDF - 795 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Agung Nugroho, Rikie Kartadie, Erna Hudianti

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT -
TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA

Published by
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Teknologi Digital Indonesia (d.h STMIK AKAKOM)
Jl. Raya Janti Jl. Majapahit No.143, Jaranan, Banguntapan,
Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55918

Creative Commons License

JPM is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.